Nasional

Jelang Tahun Baru, Polresta Sidoarjo Amankan 323 Pelaku Kejahatan

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2020, Polresta Sidoarjo melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 dan Pemusnahan Barang Bukti (BB) yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di halaman Mapolresta Sidoarjo, Kamis (19/12/2019).

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut ikut dihadirkan kendaraan dinas (Randis) roda dua dan tril serta kendaraan dinas roda empat Satlantas dan Polsek Jajaran Polres Sidoarjo, ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho selaku pemimpin Apel membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz yang menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan pasukan dan kelengkapan dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru serta menjaga Soliditas dan integritas yang sholid antara TNI, Polri dan Stekholder pendukung.

[ads2[

“Polri bersama TNI menggelar operasi terpusat selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2019 s.d 01 Januari 2020,” kata Kombes Pol Zain.

Usai apel Ops Lilin Semeru 2019 dilanjutkan pemusnahan barang bukti narkoba, miras dan hasil kejahatan lainnya. Sejumlah barang bukti kejahatan yang berada di wilayah hukum Polresta Sidoarjo dimusnahkan. Diantaranya, 5.477 botol miras berbagai merek dan sabu seberat 1,3 kilogram, serta 50 ribu pil koplo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari pengungkapan 197 kasus dengan 323 tersangka yang berhasil ditangkap oleh petugas. Selain itu, juga ada alat-alat kejahatan yang digunakan oleh tersangka.

“Ini salah satu upaya kami dalam menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Natal dan Tahun baru,” jelasnya.

Kapolresta juga menerangkan, salah satu tindak kejahatan yang menonjol di wilayah hukum Sidoarjo, adalah tindak kejahatan Curanmor dan Curat. Menurutnya, potensi kejahatan tersebut masih berpotensi cukup tinggi.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada masyarakat untuk terus tetap waspada. Sehingga, potensi tindak pencurian bisa diminimalisir. Apabila nantinya ada tindak pencurian tersebut, silahkan masyarakat untuk segera melaporkan.

“Untuk itu kami perlu tim khusus, dan kami lakukan upaya koordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close