Ekonomi

Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Jatim Stabil

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Menjelang puasa dan lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur terus memantau harga bahan pokok di pasar.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur Drajat Irawan mengatakan, sejumlah 116 petugas lapangan setiap hari meng-update harga bahan pokok termasuk daging dan telur di pasar kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Setiap siang hari kita amati apakah ada kenaikan harga lebih dari 5 persen. Ternyata belum ada,” ujarnya, Rabu (9/5/2018).

Sementara, stok beras, gula, minyak goreng, cabai, daging, dan telur masih mencukupi kebutuhan masyarakat Jawa Timur selama ramadhan.

“Semuanya masih di-suplly produksi Jatim sendiri kecuali bawang putih dan kedelai,” kata dia.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur juga telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan, Tim Pengendali Ketersediaan Bulog, dan Satgas Pangan Polda Jatim untuk menindak para penimbun dan yang menghambat jalur distribusi.

“Imbauan kami masyarakat tidak perlu panik karena stok dijamin cukup. Kami juga adakan giat pasar murah operasi pasar (OP) mandiri mulai hari pertama puasa,” kata Drajat. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close