Internasional

Jelang Pesta Pernikahan, Pangeran Harry Sapa Publik di Windsor

LONDON, SENAYANPOST.com – Pangeran Harry menjalani tradisi ‘walkabout’, menyapa publik, Jumat (18/5) malam sebelum digelarnya pesta pernikahannya dengan Meghan Markle.

Dikutip dari CNN, Pangeran Harry tampak didampingi Pangeran William. Kedua bersaudara itu berjalan menuruni Castle Hill di Windsor, di pinggiran barat London tempat pernikahan akan berlangsung, dan menghabiskan 10 menit bersama publik, durasi yang lebih lama dari yang diperkirakan banyak penggemar.

Mengenakan blazer abu-abu terang dan kemeja tanpa kancing di kerah, Pangeran Harry tampak santai. Pada satu titik dia berhenti untuk mengobrol panjang dengan seorang anak kecil, dan dia menerima mainan dari seorang yang memberi selamat.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah hari ini, Sabtu (19/5) di Kapel St. George di Windsor, dalam sebuah upacara yang ditengarai akan ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Pasangan Harry dan Meghan menghabiskan malam terakhir mereka sebagai lajang secara terpisah. Masing-masing tinggal di hotel mewah dekat dengan benteng di mana mereka akan mengambil sumpah mereka.

Setelah satu minggu penuh drama, ayah Meghan, Thomas Markle Sr., dipastikan tidak akan dapat menghadiri pernikahan. Meghan akan menginap di Cliveden House Hotel bersama ibunya, Doria Ragland.

Sedangkan calon pengantin pria, akan menghabiskan Jumat malam di Coworth Park Hotel di Ascot bersama Pangeran William, yang bertindak sebagai pendampingnya.

Sekitar 600 tamu pernikahan juga akan mempersiapkan hari besar ini. Di antara mereka akan ada Ratu, Pangeran Philip dan pengiring pengantin yang terdiri dari enam pengiring pengantin muda dan empat anak lelaki – Prince George (4), dan Princess Charlotte (3), ada di antaranya.

Meghan memilih untuk tidak didampingi saat dia berjalan menyusuri lorong bagian depan kapel. Ini disebut sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi pengantin kerajaan di Inggris dan dapat dilihat sebagai sebuah pernyataan bernuansa feminis.

Pejabat istana mengkonfirmasi Jumat bahwa Pangeran Charles, ayah Harry, akan menemaninya untuk bagian akhir dari prosesi, menyusuri lorong menuju altar. Ini sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa ibunya yang menggantikan Thomas Markle.

Ragland sendiri memiliki hari yang sibuk sejak tiba di Inggris. Dia akan minum teh bersama Ratu, nenek Harry, di Kastil Windsor pada hari Jumat, sehari setelah bertemu William, Catherine, Pangeran George dan Putri Charlotte. Sebelumnya, dia juga minum teh dengan Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall.

Setelah prosesi, yang akan berlangsung sekitar setengah jam, Harry dan Meghan akan menjamu tamu mereka di dua resepsi.

Semua 600 tamu pernikahan diundang ke resepsi pertama, yang dijamu oleh Ratu di St. George’s Hall di pekarangan istana. Namun, hanya 200 dari teman-teman terdekat dan anggota keluarga mereka akan menghadiri resepsi malam yang lebih kecil yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles di Frogmore House, di selatan Kastil Windsor. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close