Nasional

Jelang Nataru, Polda Lampung Kerahkan 2.981 Personel di Titik Rawan

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 yang bertepatan dengan Operasi Lilin Krakatau 2019, Polda Lampung menempatkan personelnya di titik rawan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Provinsi Lampung.

“Kita akan tempatkan personel di beberapa posko yang sudah kita sediakan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Selasa (10/12/2019).

Ia mengatakan, jumlah personel yang siap mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 sebanyak 2.981 orang, dan mereka akan di tempatkan pada titik-titik rawan yang ada di Provinsi Lampung.

Selain itu, Polda Lampung juga akan memasang televisi sirkuit tertutup (CCTV) pada tiga titik rawan di Lampung, di antaranya Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Selatan, dan Polresta Bandarlampung.

Di Polres Lampung Tengah ada dua titik pantauan CCTV, yakni di Jalinsum Simpang dan Jalinsum Pasar Bandar Jaya KM63. Di Polres Lampung Selatan ada dua titik pantauan yakni di Pelabuhan Bakauheni dan Simpang Tegineneng.

Kemudian, di Polresta Bandarlampung ada delapan titik pantauan, yakni Terminal Rajabasa, Stasiun KA Tanjungkarang, Simpang Baruna, Bundaran Tugu Radin Intan, Antasari, Mal Bumi Kedaton, Mal Candra, dan Tugu Adipura,” kata dia.

Dia mengimbau kepada para pengemudi agar memperhatikan kondisi kendaraannya saat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) agar tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas.

Selain itu, dia juga mengimbau para pengemudi agar membawa peralatan kendaraan untuk mengantisipasi terjadi kendala saat dalam perjalanan.

“Kondisi sopir juga harus fit agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika mengantuk, segera menepi di tempat yang aman atau istirahat pada rest area yang ada di sepanjang JTTS maupun posko. Jika ada kriminalitas, segera lapor melalui 110,” imbaunya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close