Nasional

Jelang Natal, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Katedral Semarang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pengecekan pengamanan di Katedral Semarang menjelang hari raya Natal.

Rombongan Kapolri dan Panglima TNI tiba sekitar pukul 14.00 WIB yang langsung meninjau Posko Keamanan Gereja yang dibangun Polri dan TNI. Dalam kunjungan singkatnya ini, Kapolri dan Panglima TNI memastikan keberadaan aparatnya untuk melindungi dan mengamankan jalannya ibadah Natal yang dilakukan masyarakat umat Nasrani.

Terkait teknis pengamanan, salah satu dipantau Kapolri dan Panglima TNI adalah keberadaan CCTV atau kamera pengawas. Diketahui, pihak Katedral Semarang memiliki 40 titik CCTV, ditambah bantuan dari Polda Jateng sebanyak 8 titik.

“Personel ada, CCTV banyak, saya pesan jangan lengah. Selalu pantau pergerakan yang mencurigakan,” ujar Hadi di dalam tenda Pos Pengamanan Katerdral.

Sementara itu, Idham berharap agar aparat TNI-Polri terus memberikan pengabdian dalam mengamankan umat Nasrani selama menjalankan ibadah Natal.

“Saya berharap dalam pelaksanaan pengamanan Natal, Tahun Baru dan libur panjang teman-teman TNI-Polri terus memberikan pengabdian yang terbaik, lakukan tugas penuh keikhlasan,” kata Idham Azis.

Dari Katedral Semarang, Idham dan Hadi langsung melanjutkan pantauan ke Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya, pada pagi tadi, Idham dan Hadi meninjau keamanan jelang natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Rabu (18/12).

Diketahui, gereja ini merupakan salah satu lokasi terjadinya peristiwa ledakan bom bunuh diri, di Surabaya, Mei 2018.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close