Ekonomi

Jelang Lebaran, BI dan Jasa Marga Tambah 5.000 Kartu E-Tol

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 2018 ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) dengan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) PT Jasa Marga Ruas Purbaleunyi, menyiapkan tambahan 5.000 unit uang elektronik atau kartu pembayaran tol secara elektronik (e-tol).

“Kebutuhan uang elektronik diperkirakan ada tambahan sebanyak 5.000 uang elektronik,” kata Kepala Grup Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Satuan Layanan Administrasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Sukarelawati Permana, di Bandung, Kamis (24/5/2018).

Menurut Sukarelawati, dengan adanya penambahan kartu elektronik tersebut, pihaknya meminta perbankan yang ada di Jawa Barat untuk mempersiapkannya ketersediaan kartu uang elektronik termasuk dengan top up nya.

“Kesiapan kartu dan top up ini diperlukan untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan ruas jalan tol,” ucapnya.

Sukarelawati juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan ruas tol saat mudik untuk mempersiapkan ketersediaan saldo di dalam kartu tersebut.

“Jangan sampai setelah kendaraan mereka masuk tol, saldo yang ada di dalam kartu tersebut tidak mencukupi sesuai tarif pintu tol dimana mereka keluar,” katanya.

Ia menambahkan, sejak diwajibkannya pengguna jalan tol memakai uang elektronik saat menggunakan ruas tol, hingga saat ini BI telah mengeluarkan kartu uang elektronik mencapai 113 juta unit kartu.
‎(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close