Politik

Jelang Debat Capres, OSO: Jokowi Sudah Menguasai Masalah

JAKARTA, SENAYANPOST. Com – Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Oesman Sapta Odang (OSO) menilai, jika calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sudah menguasai masalah dan tema debat kedua capres, yang akan digelar pada Minggu (17/2/2019) mendatang.

Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut OSO, tema infrastruktur akan menjadi keunggulan Jokowi.

“Apalagi jika masalah infrastruktur, itu jangan ditanya lagi, seluruh rakyat ngerti dan paham apa yang telah dilakukan oleh Jokowi. Jadi, kalau infrastruktur itu memang Jokowi orangnya,” tegas OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Namun demikian, OSO belum tahu apakah Jokowi akan bertemu dengan para Ketua Umum Parpol koalisi seperti debat pertama, atau tidak? Meski demikian kata OSO, para ketua umum parpol sudah siap jika dimintai masukan menjelang debat capres tersebut.

Sejauh itu OSO yakin, diminta atau tidak, seluruh Ketua Umum Parpol akan memberi masukan dengan mengedepankan kepentingan rakyat.

“Parpol pendukung pasti memberikan masukan yang netral, yang betul-betul diterima masyarakat,” ujarnya.

Debat kedua pilpres tersebut digelar di Hotel Sultan, Jakarta, dan akan disiarkan langsung oleh empat stasiun televisi yang akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close