Olahraga

Jelang Asian Games, Jembatan Ampera Dipercantik

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Menjelang berlangsungnya Asian Games XVIII pada 18 Agustus-2 September 2018, Jembatan Ampera di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dipercantik.

“Ikon ibu kota Sumsel ini akan dijadikan salah satu destinasi wisata sehingga jalur pejalan kaki perlu dibuat nyaman bagi wisatawan,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Metropolitan BBPJN Wilayah V Kementerian PUPR, Suwarno, di Palembang, Selasa (26/6/2018).

Ia menjelaskan, selain dlakukan pengecatan, renovasi jalur pejalan kaki, dan penambahaan tinggi pagar pembatas, juga bakal ada bangku-bangku taman, lampu hias, kotak sampah, wifi, dan jalur pedestrian di Jembatan Ampera.

Ditargetkan, kawasan Jembatan Ampera yang akan terintegrasi dengan kawasan Masjid Agung, sehingga dibuatkan jalur pejalan kaki (pedestrian) dari pangkal jembatan hingga ke masjid pengerjaannya akan rampung sebelum Asian Games.

Jembatan yang menjadi akses utama menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir akan dijadikan destinasi wisata khususnya pada malam hari. Saat ini, pengejaan proyek renovasi Jembatan Ampera sudah menyelesaikan salah satu sisi, dan akan dilanjutkan ke sisi berikutnya, yakni penambahan tinggi pagar pembatas.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close