Olahraga

Jatim Tuan Rumah Festival Aquatic 2018

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Provinsi Jawa Timur kembali ditunjuk sebagai tuan rumah ajang nasional. Kali ini Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menjadi penyelenggara Festival Aquatic pada 16-22 April 2018. Ajang ini akan dijadikan kesempatan untuk menyeleksi atlet kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hal ini dikatakan Chusaini Matleq Ketua Festival Aquatic 2018, Rabu (4/4/2018) di Surabaya.

Peserta dari Festival ini, yaitu para atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Yakni 33 Pengprov Persatuan Renang Selurun Indonesia (PRSI) dan untuk venues Festival ini dilaksanakan di 2 kota, yaitu Surabaya dan Sidoarjo. Cabang olahraga (cabor) loncat indah di Grand Darmo, renang di kolam renang KONI Jatim Surabaya, dan 2 cabor renang indah dan polo air dilombakan di Sidoarjo.

Ditunjuknya Jatim menjadi penyelenggaran Festival aquatic ini, karena di istora Senayan masih dalam proses renovasi venue 4 cabor tersebut. Yaitu renang, loncat indah, renang indah dan polo air, dan Jatim yang paling siap menjadi penyelenggara festival ini.

Jatim di festival ini akan menurunkan atlet terbaik seperti cabor renang menurunkan 99 atlet, loncat indah 12 atlet, atlet polo air tim putra-putri dan renang indah akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya.

“Kami di event ini menargetkan sebagai juara umum di masing-masing cabor, dan kami berharap sukses meraih prestasi dan sukses penyelenggaraan. Kami berharap melalui ajang ini, atlet-atlet Jatim mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan dan nantinya mampu memperkuat dan terpilih masuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games,” ujar Chusaini Matleq. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close