Nasional

Jaringan Kiai Santri Nusantara Dukung Jokowi-Ma’ruf

MOJOKERTO, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Jaringan Kiai Santri Nusantara (JKSN) Kiai Roziqi mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi – Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (6/10/2018).

Deklarasi JKSN ini, dihadiri langsung oleh Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden RI Jokowi – Ma`ruf Amin.

“Ini merupakan kali pertama kampanye setelah Erick Thohir diumumkan menjadi Ketua TKN,” kata Kiai Roziqi.

Dalam kegiatan itu, hadir Calon Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansa sekaligus Dewan Pengarah, Ketua Dewan Pembina JKSN Kiai Asep Saifuddin Chalim, Ketua Dewan Penasihat Kiai Asad Ali, Ketua Umum Kiai Roziqi, dan pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) Romahurmuzy, termasuk putri KH Wahab Chasbullah (pendiri Nahdlatul Ulama) Nyai Machfudoh Ali Ubaid.

“Kedatangan Erick Thohir ingin menyapa dan melihat langsung JKSN ini dimotori siapa saja, serta gerakannya nanti seperti apa. Karena dilihat dari jakarta, JKSN kok punya jaringan yang bagus sehingga beliau berkenan hadir ke sini,” katanya.

Deklarasi tersebut, kata dia, dihadiri sekitar 1.500 undangan dari 34 provinsi.

Sesuai dengan rencana awal, jika deklarasi JKSN ini bakal digelar di Jakarta. Namun, karena pertimbangan lain, disepakati di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto.

“Persoalan nanti akan digelar lagi di Jakarta, ya, enggak apa-apa, yang penting di Jatim dahulu. Nanti, perwakilan-perwakilan dari seluruh provinsi juga akan mendeklarasikan JKSN di provinsi masing-masing,” katanya.

Ia berharap ada sinergitas antara JKSN dan tim kampanye pusat, daerah, dan lain-lain untuk bersama-sama memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pilpres mendatang.

Sementara itu, Erick Thohir menyambut baik deklarasi dukungan JKSN terhadap Pasangan Nomor Urut 01.

“Setelah ini, akan kami sampaikan kepada Pak Jokowi. Karena pada saat ini, beliau sangat perlu sekali dukungan yang riil dan nyata,” katanya.

Menurut dia, tidak sedikit informasi menyesatkan yang mengaitkan sosok Jokowi mulai anti-Islam, keturunan PKI, dan lainnya.

Namun, dengan dukungan para kiai dan santri ini secara tidak langsung menjawab kondisi Jokowi sebenarnya.

“Memang beliau adalah pimpinan yang sangat baik, taat beragama, dan yang terpenting adalah program pembangunan yang beliau lakukan sesuai dengan harapan bangsa,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close