Olahraga

Japan Open 2019: Kevin/Marcus Akui Sulit Tumbangkan Ahsan/Hendra

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengakui tak mudah untuk mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Japan Open 2019.

Kevin/Marcus kembali mengulang hasil yang mereka torehkan dalam final Indonesia Open 2019. Sepekan lalu Minions mengalahkan The Daddies dalam partai puncak yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno.

Pada final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pasangan nomor satu dunia itu kembali menundukkan seniornya di pelatnas PBSI Cipayung.

Setelah menang dua gim dengan skor 21-18 dan 23-21, Kevin/Marcus menganggap Ahsan/Hendra tampil lebih solid dibanding ketika bertemu di Jakarta.

“Minggu lalu kami ketemu Hendra/Ahsan juga, tapi sekarang lebih berat karena mereka tidak mudah dimatikan, tidak mudah menembus mereka,” sebut Marcus dikutip dari situs resmi PBSI, MInggu (28/7/2019).

“Kami senang bisa hat-trick di turnamen ini. Tentang permainan tadi, di game kedua kami bikin banyak kesalahan tapi kemudian kami bisa menguasai, secara keseluruhan hari ini kami bisa menunjukkan penampilan terbaik kami,” imbuh Kevin merujuk pada keberhasilan menjaga gelar Japan Open sejak 2017.

Menanggapi kekalahan beruntun dari lawan yang sama, Ahsan/Hendra mengaku sudah tampil optimal untuk meredam permainan Kevin/Marcus.

“Tetap disyukuri, kami jadi runner up lagi. Sebenarnya tadi kami punya peluang, rubber game dulu. Main kami enak, bisa mengimbangi permainan lawan. Kami juga sudah memimpin poin 20 duluan, tapi di akhir mereka lebih inisiatif. Alhamdulillah ke final lagi, tapi kami berharap bisa tembus juara, bisa revans dari Kevin/Marcus. Kami berharap bisa tampil lebih stabil,” terang Ahsan.

“Kalah lagi dari Kevin/Marcus ya enggak apa-apa, kami akan tetap cari solusi bagaimana bisa mengalahkan mereka. Mereka unggul dari segi kecepatan,” timpal Hendra. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close