Kriminal

Jambret Ganas Itu Ditangkap di Rumah Mertua

JAKARTA (SenayanPost.com) – Tersangka AB alias Tias (29), tidak pernah menyangka kalau keberadaannya di rumah mertuanya di Jalan SD Impres, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang, Banten, akan diketahui polisi.

Dan yang semakin membuatnya malu kepada mertua dan tetangganya, ia ditangkap polisi saat tengah ngobrol asyik bersama warga sekitar, pada Senin (22/8/2016), menjelang tengah malam.

“Penangkapan dipimpin Kompol Handik Zusen dari Unit 5 Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Penangkapan ini tanpa perlawanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Tersangka AB dikenal sebagai jambret ganas di Jakarta. Ia tidak akan segan-segan melukai calon korban yang melakukan perlawanan.

Penangkapan tersangka AB berawal dari laporan Maria Estri Murniati yang dijambret di Jalan Gerbang Pemuda, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/0378/K/VIII/2016/Sektro TA, tanggal 21 Agustus 2016.

Dalam aksinya, pelaku menunggu calon korbannya di pinggir jalan. Setelah mendapatkan korban yang rata-rata pengendara motor wanita, ia akan mengikuti korban dan merampas tas atau barang berharga lainnya.

“Tersangka sedikitnya telah melakukan penjambretan sebanyak tujuh kali. Tersangka berhasil meraih puluhan juta dari aksi-aksinya itu,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close