Lintas Daerah

Jambi Targetkan 5.000 Penerima Program Beasiswa Selama 2018

JAMBI, SENAYANPOST.com – Provinsi Jambi secara umum telah menganggarkan sebesar Rp15 miliar dengan target dapat disalurkan melalui program beasiswa untuk 5.000 orang, mulai jenjang SD hingga S2 selama 2018.

“Paling tidak 5.000 orang akan menerima beasiswa pendidikan dari program 15 ribu beasiswa Pemprov Jambi hingga 2021,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto, di Jambi, Senin (19/3/2018).

Agus menjelaskan, karena ada tambahan penerima beasiswa tahun 2018, di samping jenis beasiswa yang sudah ada tahun 2017 lalu, minggu ketiga Maret ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi.

Tambahan penerima beasiswa itu untuk Tahfiz Quran, anak-anak miskin dari SD sampai SLTA juga akan menerima beasiswa. Masyarakat miskin tidak perlu ada kriteria baru, cukup kriteria yang ditetapkan secara nasional.

Untuk melihat kondisi anak-anak miskin calon penerima beasiswa tersebut, jelas dia, Tim Beasiswa akan melakukan verifikasi faktual ke lapangan. Karena penyaluran harus tepat sasaran, atau mereka yang paling membutuhkan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close