Lintas Daerah

Jalur Selatan Jabar Sudah Lewati Masa Puncak Arus Balik

GARUT, SENAYANPOST.com – Jalur lintas Leles-Kadungora maupun Malangbong-Limbangan, Kabupaten Garut, terpantau mengalami penurunan kepadatan.

“Dibandingkan dengan hari Selasa (19/6/2018) kemarin, jumlah kendaraan yang melewati Garut melalui jalur Malangbong-Limbangan dan Leles-Kadungora mengalami penurunan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa di Garut, Rabu (20/6/2018).

Menurut Erik, hari Selasa ialah hari yang padat kendaraan ke arah Nagreg, Bandung, hingga Jakarta di sepanjang jalan nasional Malangbong-Limbangan dan kawasan Garut Kota-Leles-Kadungora.

“Kondisi ini (berkurang) terjadi karena sudah semakin banyak pemudik yang sudah kembali ke sejumlah kota besar,” katanya.

Ia mengatakan, jajarannya tetap bersiaga untuk memberikan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas terutama mengurai kepadatan arus kendaraan pada arus balik.

Ia menambahkan, berdasarkan sistem penghitungan hingga Rabu siang jumlah kendaraan yang melewati Limbangan mengarah Bandung sudah mencapai 18 ribu lebih kendaraan, sedangkan arah sebaliknya hanya dua ribuan kendaraan.

Jika terjadi kepadatan di jalur nasional, kata dia, maka jajarannya akan memberlakukan sistem satu arah yang diprioritaskan dari Garut menuju Bandung.

“Penarikan arus lalu lintas dengan `one way`,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close