Lintas Daerah

Jalur Puncak Diperbaiki Pasca Longsor, Pengendara Tetap Boleh Melintas

BOGOR, SENAYANPOST.com – Pekerjaan perbaikan jalan yang longsor di Puncak, Bogor, sedang berlangsung ketika Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Maryoto datang meninjau, Jumat (30/3/2018).

Irjen Agung yang didampingi Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika dan pejabat utama Polres Bogor pada kunjungan itu mendengar penjelasan resmi dari pejabat Bina Marga dan PUPR.

Perbaikan tersebut dilakukan setelah terjadinya longsor di Puncak Pass Resort, tepatnya di turunan menuju Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika dan Kapolres Cianjur AKBP Solihah yang turun kelokasi, memutuskan, jalur puncak menuju Cianjur dan beberapa wilayah lain ditutup untuk semua jenis kendaraan.

“Untuk jalur ke puncak dari arah Jakarta atau GT Ciawi tidak terjadi kepadatan, lalin normal saja,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Meski ada longsor di Puncak Pass, namun arus lalu lintas dari Jakarta ke arah Puncak tetap dibuka sampai dengan perkebunan teh Gunung Mas.

“Tidak ada pengaruh ke tempat wisata atau penginapan di kawasan puncak. Hanya jumlah kendaraan yang melintas berkurang,” jelasnya.

Sedang yang menuju Cianjur, Bandung, Tasik dan kota lain, lewat jalur Jonggol dan Sukabumi ditutup.

“Saya tegaskan, untuk pengguna jalan, masih bisa sampai Gunung Mas. Yang ingin ke Cianjur kita tutup demi keselamatan, karena sedang ada perbaikan longsor,” papar AKP Hasby. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close