Lintas Daerah

Jalur Puncak-Cianjur Kembali Macet Total

CIANJUR, SENAYANPOST.com – Jalur Puncak-Cianjur dari Jalan Raya Pacet kembali macet total hingga 18 kilometer, Selasa (19/6/2018) siang.

Penyekatan yang dilakukan oleh Polres Cianjur di beberapa titik tidak berhasil mengurangi kemacetan karena terus bertambahnya kendaraan, baik wisatawan maupun pemudik dari arah Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, akan berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk memberlakukan sistem satu arah lebih cepat daripada waktu diberlakukannya pada hari Senin (18/6/2018).

“Untuk menghindari macet total karena antrean sudah mengular, kami berkordinasi dengan Polres Bogor untuk melakukan satu arah menuju Bogor. Penyekatan dilakukan secara situasional kalau sudah mencair jalur akan dibuka kembali dua arah,” katanya.

Pemberlakuan satu arah tersebut mampu mencairkan antrean yang memanjang hingga Jalan Raya Pacet meskipun belum benar-benar lancar.

Kemacetan tersebut diperparah dengan tersendatnya kendaraan di pintu masuk beberapa tempat wisata yang membuat kendaraan tertahan selama puluhan menit.

KOMENTAR
Show More
Close