Lintas DaerahPeristiwa

Jalintim Lampung-Sumsel Putus, Terjadi Kemacetan Panjang

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Jembatan penghubung Provinsi Lampung dengan Sumatera Selatan putus, menyebabkan kemacetan panjang dan pengguna Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera yang sudah terjebak selama seharian penuh sebagian memaksa masuk ke Jalan Tol, Senin (17/6/2019).

Arus kendaraan mengalami macet panjang akibat dua jembatan utama di Kabupaten Mesuji Lampung yang lebarnya 10 meter dan panjang 60 meter itu membentang di atas Sungai Way Mesuji Kabupaten Mesuji Lampung dan Kabupaten OKI Sumatera Selatan rusak parah atau ambles.

Karena lama macet, sejumlah kendaraan pribadi masuk ke Jalan Tol melalui jalan tikus atau alternatif yang biasa digunakan kendaraan proyek tol melintas.

“Jalan Tol yang ditutup kami buka rame-rame dengan pengemudi. Tapi, kami yang dari Mesuji keluar tolnya kejauhan, di Kayu Agung,” kata Aji pengguna jalan yang sejak tadi subuh terjebak kemacetan.

Ia menyarankan kepada pengguna jalan yang belum sempat melintas di Mesuji untuk menggunakan jalin lintas tengah.

Akibat situasi ini, terjadi kemacetan hingga mencapai 3 Km. Penumpukan terjadi di depan pintu tol simpang Pematang yang masih dijaga anggota Satlantas Polres Mesuji. Bahkan tidak sedikit dari pengguna jalan yang memutar arah. (*)

KOMENTAR
Show More
Close