Jalani Tes Medis, Akhirnya 'Firaun Kecil' Kembali ke Roma

Jalani Tes Medis, Akhirnya 'Firaun Kecil' Kembali ke Roma
Stephan El Shaarawy

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kejutan datang dari AS Roma. Tim Serigala Ibu Kota tersebut dipastikan akan memulangkan Stephan El Shaarawy dari Shanghai Shenhua. Dia akan melakukan teken kontrak sampai 2023 dengan Roma, setelah menjalani isolasi dua puluh satu hari yang berakhir kemarin.Pemain yang dijuluki 'Firaun Kecil' itu bahkan telah melakukan pemeriksaaan kesehatan di pusat kebugaran olahraga Villa Stuart.

Setelah itu, pergi ke Trigoria dan menandatangani kontrak dengan klub Giallorossi, "Saya sangat senang bisa kembali ke Roma. Saya secara fisik siap" kata El Shaarawy saat ke pintu masuk di klinik dikutip dari corrieredellosport.

Penyerang yang pernah menjadi bagian dari AS Roma pada musim 2016 sampai 2019 itu sempat merasa kecewa karena kerjasamanya dengan Roma sempat tertunda. Alasannya, dia dinyatakan positif mengidap virus Corona dan sempat menjalani isolasi di Dubai.

Meski diizinkan pulang dari Dubai, karena aturan berbeda antara negara bagian tentang parameter kepositifan membuat stiker berusia 28 tahun itu menyelesaikan dua puluh satu hari isolasi yang dimulai di Emirates. Mantan pemain AC Milan dan Genoa itu akan menandatangani kontrak hingga 2023 dengan nilai 3,5 juta euro per musim dengan bonus hingga 4,5 juta euro. Namun, dia kemungkinan belum akan digunakan pelatih Paulo Fonseca pada pertandingan melawan Verona, Ahad dini hari.

Penundaan bukan karena fisik, karena jika dilihat secara fisik tidak ada masalah dengan badannya, apalagi dia berlatih dengan intens selama sebulan, tetapi lebih karena faktor teknis. Dengan persiapan mepet, dia tentu kurang memiliki perasaan dengan tim dan dengan taktik pelatih Portugal. Meski, dia bisa menjadi bagian dari skuad, sekalipun hanya untuk menjadi pemain cadangan.

Baca Juga

Saat menjadi bagian dari skuad Roma, El Shaarawy dia bermain 93 kali dengan 26 gol. Dia menjadi pemain permanen setelah sempat menjalani masa pinjaman dari Milan. Sempat disebut sebagai salah satu triker potensial, El Shaarawy gagal bersinar bersama Milan. Dikontrak pada 2011 dia lebih banyak menjadi cadangan karena hanya bermain 82 kali dengan 26 gol selama lima tahun di San Siro. Imbasnya, dipinjamkan ke Monaco selama satu musim sebelum akhirnya mendarat di Roma.

Tiga tahun di Roma, dia memutuskan menerima pinangan dari klub Liga Super China Shanghai Greenland Shenhua dengan kontrak 16 juta euro. Angka ini justru lebih tinggi dari saat dia didatangkan Roma dari Milan dengan harga 13 juta euro. Tapi, di China dia juga gagal beradaptasi dengan baik karena hanya bermain 16 kali dan cuma membuat satu gol.