Jadwal Tim Indonesia di Thomas Uber Cup

Jadwal Tim Indonesia di Thomas Uber Cup
Kevin/Marcus

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia akan mengawali pertandingan fase grup pada Sabtu (9/10). Berikut jadwal tim Indonesia dalam kejuaraan Thomas Uber Cup di Aarhus, Denmark.

Keberadaan pemain-pemain top baik di sektor tunggal dan ganda membuat skuad Cipayung menjadi unggulan utama di Thomas Cup.

Lantaran status unggulan tersebut, Indonesia tidak akan berada satu grup dengan dua unggulan lain seperti China Jepang serta tuan rumah Denmark. Di Thomas Cup, Indonesia berada di Grup A. Hendra Setiawan dan kawan-kawan akan menjalani persaingan melawan Taiwan, Thailand, dan Aljazair.

Tim Merah Putih akan lebih dulu menghadapi Aljazair pada pertandingan pertama yang berlangsung, Minggu (10/10) dini hari waktu Indonesia.

Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga kedua. Meski tak punya atlet di jajaran 10 besar, Negara Gajah Putih memiliki kekuatan yang tak bisa dianggap remeh dari sektor tunggal dan ganda.

Duel Indonesia vs Thailand di Piala Thomas akan berlangsung Senin (11/10) petang.

Laga terakhir di fase grup, tantangan lebih besar hadir dari Taiwan. Tanpa tradisi juara di kejuaraan beregu putra, Taiwan kini memiliki juara Olimpiade di sektor ganda dan dua atlet dengan ranking apik di sektor tunggal.

Indonesia akan menghadapi Taiwan pada Rabu (13/10) siang.