Nasional

Jadi Wapres ke-13, Ma’ruf Amin Nilai Semua Angka Baik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menolak anggapan kebanyakan orang yang takut dengan angka 13. Ma’ruf Amin diketahui menjadi wakil presiden urutan ke-13 di Tanah Air.

“Saya giliran ke-13. Orang biasanya takut sama angka 13. Tapi saya tidak takut. Semua angka baik,” ujar Ma’ruf dalam sambutannya saat serah terima jabatan wapres, di Istana Wapres, Senin (21/10).

Dalam kesempatan itu Ma’ruf mengaku bangga bisa menggantikan Jusuf Kalla sebagai pendahulunya. Menurutnya, sebagai seorang santri, sudah semestinya ada penghargaan yang diberikan kepada pendahulu. JK, kata Ma’ruf, bukan hanya lebih dulu tapi juga menorehkan prestasi luar biasa sebagai wapres.

“Beliau (JK) dua kali jadi wapres,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf Amin dalam kesempatan itu juga meminta para staf wapres untuk menganggap JK selalu berada di sebelahnya. Dengan anggapan tersebut, kata dia, para staf akan merasa seperti bekerja dengan JK.

“Kepada seluruh staf dan ASN atau PNS yang selama ini bekerja dengan baik membantu Pak JK, saya harap kerja yang telah diberikan ketika dipimpin Pak JK juga diberikan ke saya. Anggap saja di sebelah saya ada Pak JK sehingga rasanya seperti bekerja dengan Pak JK,” ujar Ma’ruf.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden-wakil presiden usai dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Minggu (20/10). Mereka akan menjadi pimpinan pemerintahan periode 2019-2024. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close