Gaya Hidup

Jadi Sampul Vogue British, Ini Profil Anisa Omar, Muslimah Karyawan Supermarket

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Majalah Vogue sengaja memberikan penghormatan kepada para pekerja kunci selama lockdown nasional Inggris. Ini dilakukan dengan menjadikan seorang pekerja supermarket di Waitrose sebagai model sampul majalah Vogue British bulan ini.

Majalah edisi kali ini, yang biasanya menampilkan selebritas dan supermodel Hollywood sebagai covernya, akan tersedia dalam tiga versi terpisah. Mereka adalah pengemudi kereta London dan seorang bidan sebagai sampul penutup, dilansir dari The Grocer.co.uk, Jumat (5/6/2020).

Anisa Omar bekerja sebagai asisten supermarket Waitrose cabang King Cross di London, melayani pelanggan di kasir dan mengosongkan rak. Muslimah asal Somalia berusia 21 tahun itu dipotret untuk sampul Vogue mengenakan seragam Waitrose sambil bekerja selama shift reguler.

Fotografer fesyen Jamie Hawkesworth menghabiskan waktu dua minggu untuk memotret pekerja garis depan untuk edisi kali ini yang mulai terbit pada Jumat, 5 Juni 2020.

Anisa Omar mengatakan menjadi sampul Vogue merupakan pengalaman ‘gila’, tapi menjadi lebih bagus dan dihargai terhadap profesinya.

“Senang menjadi pekerja kunci,” katanya. “Pekerjaanku bukanlah sesuatu yang sebesar itu sebelumnya. Tapi sekarang sepertinya kami menjadi penting. Kita harus berada di sini, terlepas dari apa yang terjadi di dunia. Ini lebih dari sekadar pekerjaan sekarang,” imbuh Anisa.

Lebih lanjut, Anisa mengatakan bahwa berada di sampul Vogue sesuatu yang tak pernah ia bayangkan. Ia merasa sangat beruntung menjadi bagian dari pengalaman ini.

“Aku tinggal di rumah pekerja kunci, baik saudara lelaki maupun perempuanku bekerja di cabang Waitrose yang berbeda sehingga kami akan senang melihat majalah yang dijual di toko-toko kami ketika kami tiba di tempat kerja,” ujar Anisa.

Pemimpin Redaksi Vogue Edward Enninful mengatakan wabah virus corona telah menyebabkan perhatian masyarakat bergeser ke orang-orang yang biasanya tidak mendapat sorotan.

“Saya bangga bahwa edisi British Vogue Juli dapat memberikan momen khusus terima kasih kepada NHS dan semua orang di garis depan menyelamatkan nyawa setiap hari,” tambahnya.

“Trio bintang sampul kami mewakili jutaan orang di Inggris yang, pada puncak pandemi, dalam menghadapi bahaya besar dan kecil, mengenakan seragam dan pakaian kerja dan pergi untuk membantu orang,” katanya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close