Hot Isu

Jadi Menteri PAN-RB, Syafruddin Bantah Dirinya Titipan Wapres Jusuf Kalla

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hari ini Mantan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), menggantikan Asman Abnur.

Asman Abnur mengundurkan diri terkait koalisi partainya yang menyeberang dari kubu pendukung pemerintah ke kubu Prabowo.

Terkait pelantikan diri, Syafrudin menyatakan bahwa dirinya menjadi menteri bukan karena titipan Wakil Presiden Jusuf Kalla (wapres JK).

“Yang pasti yang panggil saya adalah Presiden, dan saya tidak pernah dititip-titip,” kata Syafruddin seusai acara serah terima jabatan Menteri PANRB di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Pernyataan Syafruddin menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan penunjukkan dirinya atas campur tangan atau titipan Wapres JK.

Seperti diketahui pada 2004 silam Syafruddin pernah menjabat sebagai ajudan Wapres JK.

Syafruddin menegaskan semua pejabat negara mengetahui kinerjanya. Dia kembali menegaskan selama 33 tahun bertugas di Polri, tidak pernah menerima jabatan berdasarkan titipan seseorang.

“Saya mendapatkan jabatan karena prestasi saya,” kata dia.

Dia menekankan dirinya mendapat tugas dari Presiden sebagai Menteri PANRB, meneruskan seluruh program yang telah dicanangkan kepemimpinan sebelumnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close