Jadi Korban Pelecehan Seksual Wesley Snipes, Jennifer Lopez: Saya Merasa Diperkosa

Jadi Korban Pelecehan Seksual Wesley Snipes, Jennifer Lopez: Saya Merasa Diperkosa
Jennifer Lopez

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Siapa yang tak tahu Jennifer Lopez? Selain sebagai penyanyi, perempuan yang akrab disapa J.Lo itu juga dikenal sebagai pemain film. Tercatat lebih dari 30 judul film pernah dimainkan oleh J.Lo, seperti Anaconda (1997), Angel Eyes (2001), hingga Maid in Manhattan (2002).

Dari sekian banyak film yang pernah dibintanginya, ternyata penyanyi asal Amerika Serikat (AS) ini mengaku sempat merasakan pengalaman tidak menyenangkan saat terjun dalam dunia seni peran. Pengalaman buruk itu dialami J.Lo ketika bermain di film Money Train (1995). Di situ, ia beradu akting dengan aktor asal AS, Wesley Snipes.

Di film tersebut, J.Lo berperan sebagai petugas transit bernama Grace Santiago yang jatuh hati dengan petugas John Robinson yang diperankan oleh Wesley Snipes. Usai Grace Santiago dan John Robinson sama-sama jatuh cinta, hubungan keduanya pun memuncak hingga melakukan adegan ranjang.

Dalam sebuah wawancara, J.Lo menceritakan betapa mengerikannya pengalaman melakukan adegan itu baginya. J.Lo mengatakan adegan seks itu awalnya tidak ada di dalam naskah, namun ditambahkan di tengah-tengah pembuatan film. Menurut J.Lo, adegan itu dimasukkan hanya karena semata-mata sang produser film menginginkan adegan panas semacam itu.

“Itu adalah film terobosan besar saya, dan dia (produser) benar-benar menekan saya. Dia memberi tahu saya, adegan yang saya lakukan kurang hot, jika seperti itu hasilnya akan berakhir di cutting room. Hal itu akan kurang buruk bagi karier saya, seolah saya mendapatkan reputasi sebagai seseorang yang sulit diajak kerja sama,” kata J.Lo seperti dikutip dari Pop Culture.

Baca Juga

Menurut pengakuan J.Lo, ia akhirnya bersedia melakukan adegan yang diminta meskipun merasa tidak nyaman. Ketika melakukan adegan itu, ia ternyata juga mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari lawan mainnya.

Dalam wawancara tersebut, J.Lo sebetulnya tidak menyebutkan nama sang aktor secara gamblang. Namun, kuat dugaan bahwa aktor yang dimaksud adalah Wesley Snipes.

“Dia adalah bintang besar pada waktu itu dan memiliki banyak pengaruh, sedangkan saya baru mulai berkarier. Kami akhirnya melakukan adegan seks dan itu mengerikan. Kami berdua benar-benar tak berbusana, tidak ada apa pun di antara kami, kecuali kaus kaki di organ vitalnya,” papar J.Lo.

“Saat itu saya sangat polos. Saya bisa menggunakan bantal dan selimut atau apa pun untuk mencegah kontak badan, tetapi saya tidak melakukannya. Jadi aktor terkenal ini mengangkat kaki saya, meraba payudara saya, dan menciumnya. Itu mengerikan. Saya merasa diperkosa,” tambahnya.

Setelah mengalami pengalaman pahit tersebut, Jennifer Lopez pun tidak mau bekerja sama lagi dengan aktor tersebut. “Saya bersumpah tidak akan pernah bekerja sama dengan dia lagi. Lagi pula karier dia kurang bagus akhir-akhir ini, jadi mungkin itu karma,” tutup J.Lo.