Jadi Ketua Tim Kampanye, JK: Erick Thohir akan Banyak Belajar Politik

Jadi Ketua Tim Kampanye, JK: Erick Thohir akan Banyak Belajar Politik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye akan banyak belajar tentang perpolitikan. Jika sebelumnya Erick memimpin dan mengelola di dunia olah raga serta media, kini ia akan mengelola tim kampanye politik.

“Ya tentu Erick banyak belajar tentang perpolitikan,” kata Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, M Jusuf Kalla (JK), di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Selain itu, lanjut JK, Erick punya banyak tim, karena itu dia juga tentu harus memetakan kekuatan. “Tentu saya juga akan memberikan hal-hal yang saya punya, pengalaman,” kata JK.

JK mengatakan, Erick Thohir memang banting stir, bila sebelumnya memimpin dan mengelola di dunia olah raga dan media kini ia akan mengelola tim kampanye politik.

Namun demikian, pengalaman-pengalaman dalam mengelola tim-tim besar tersebut sangat membantu Erick dalam melaksanakan tugasnya dalam memimpin tim kampanye politik tersebut.

Baca Juga

“Kampanye itu pada dasarnya membentuk, membuat calon lebih dekat lagi, kemudian disukai, kemudian dipilih, itu prinsip pokonya kampanye,” katanya.

JK mengatakan, pemilihan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf karena kemampuannya dalam memimpin tim-tim besar.

“Saya kira, Pak Jokowi mencari orang yang mampu untuk memimpin tim-tim besar, Erick kan sudah terbiasa memimpin tim besar, apakah di dalam negeri maupun luar negeri,” katanya. (JS)