Jadi Ikon Fesyen Dunia, Gaya Putri Diana Muda Disebut Cupu

Jadi Ikon Fesyen Dunia, Gaya Putri Diana Muda Disebut Cupu
Putri Diana

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Emma Corrin, yang akan memerankan Putri Diana dalam serial Netflix, The Crown, mengungkapkan gaya berpakaian mendiang mantan istri Pangeran Charles itu selama bertahun-tahun. 

Putri Diana dikenal sebagai ikon fashion dunia. Tapi tak banyak yang tahu bahwa di masa remaja, gaya berbusananya disebut Corrin "mengerikan".

“Anda tidak dapat memahami Diana dewasa dengan baik tanpa memahami seorang remaja berusia 19 tahun yang tinggal dengan teman-teman flatnya, melakukan kencan pertamanya dengan Charles. Anda perlu memahami perjalanan yang dia jalani. Tapi gayanya buruk,” kata aktris itu.

Corrin menyoroti pilihan pakaian Diana ketika kencan untuk kedua kalinya dengan Charles. Saat itu ibu Pangeran William dan Pangeran Harry itu memilih overall kuning yang dipadukan dengan blus floral kuning.

Menurut menurut Corrin, pilihan itu mengerikan. “Ini benar-benar menunjukkan bahwa fashion adalah sesuatu yang tumbuh bersama Anda. Saya pasti telah menemukan itu. Jika saya melihat kembali foto-foto saya ketika saya masih muda, oh my god. Mimpi buruk!" dia menambahkan.

Beberapa waktu lalu, aktris 24 tahun itu juga sempat menampilkan replika gaun pengantin Putri Diana yang awalnya didesain oleh David dan Elizabeth Emanuel.

Berbicara tentang pengalaman memakainya, Corrin mengatakan dalam wawancaranya baru-baru ini, “Itu luar biasa. Saya benar-benar menikmati perlengkapan untuk gaun itu… menganggapnya menarik karena mereka benar-benar harus membuat gaun pengantin di sekitar saya dan butuh waktu lama. Itu adalah proses yang sangat menarik."