Jabat Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Fokus Amankan Pilkada dan Nataru Terapkan Prokes

Jabat Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Fokus Amankan Pilkada dan Nataru Terapkan Prokes
Pisah sambut Kapolda Jatim dari Irjen Pol Fadil Imran kepada Irjen Pol Nico Afinta (Senayanpost/Purnomo)

SURABAYA, SENAYANPOST.com - Begitu menjabat, Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Nico Afinta menyatakan dirinya langsung mengarahkan fokus terkait pengamanan Pilkada serentak serta perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 saat upacara pisah sambut di Mapolda Jatim, Sabtu (21/11/2020).

"Saya sudah mendapatkan cerita dari Bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran, terkait dengan kondisi kamtibmas di Jatim. Mulai dari Kampung Tangguh Semeru, Pilkada serentak di Jatim. Kami juga fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru serta membantu Gubernur serta Pangdam untuk meningkatkan ekonomi di Jatim," kata Irjen Nico.

Dirinya mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Irjen Pol Fadil Imran selama menjabat sebagai Kapolda Jatim. Seperti Kampung Tangguh Semeru untuk mengatasi COVID-19 yang menjadi percontohan nasional.

"Ke depan saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Irjen Fadil, saya mohon dukungan semua pihak, baik Gubernur, Pangdam serta stakeholder yang lain," ucapnya.

Saat disinggung soal kembalinya ke kampung halaman di Kota Surabaya, Irjen Nico mengaku bangga dan segera berkomunikasi dengan semua pihak.

Menurutnya dengan guyub serta rukunnya warga surabaya, maka di kota Pahlawan akan bisa aman dan nyaman. Karena jika ada persoalan semua bisa diselesaikan dengan baik dan dikomunikasikan.

"Saya bangga dan senang bisa kembali ke kampung halaman, nantinya saya akan menjalin komunikasi dengan siapapun. Agar jika ada problem di Surabaya bisa diselesaikan dengan cepat dengan komunikasi yang baik," ujar mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.

Irjen Nico melakukan pengenalan kepada para Pejabat Utama (PJU), video conference (vicon) dengan Kapolres jajaran Polda Jatim, serta melihat situasi dan peta rawan konflik di daerah wilayah Jatim.