Olahraga

Jabar Siap Laksanakan Asian Games 2018

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Jelang Asian Games 2018 yang berlangsung pada bulan Agustus, sejumlah venue cabang olahraga di Jawa Barat dinyatakan siap untuk digunakan.

Jawa Barat akan menjadi penyelenggara beberapa cabang olahraga seperti sepak bola, kano slalom, paragliding, road bicycle racing, dan mountain bike cycling.

“Secara keseluruhan kami siap melaksanakan Asian Games 2018, termasuk persiapan venuenya,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M. Iriawan saat siaran persnya, Jumat (29/6/2018).

Hari ini Iriawan menghadiri Rapat Persiapan Asian Games bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Sekretariat INASGOC, Senayan, Jakarta.

Iriawan menjabarkan progres persiapan beberapa venue di Jabar, antara lain Stadion Si Jalak Harupat yang kesiapan infrastrukturnya sudah mencapai 75 persen.

“Untuk rumput di Stadion Si Jalak Harupat sudah 60 persen, karena menanam rumput di stadion ini memang sedikit sulit, perlu teknik khusus,” katanya.

Untuk Stadion Pakansari di Bogor dan Stadion Patriot di Bekasi, masing-masing kesiapan infrastrukturnya sudah mencapai 75 persen dan kesiapan rumput juga 90 persen.

“Begitu pula Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi yang keseluruhan infrastrukturmya 75 persen dengan penanaman rumput sudah 90 persen,” jelas Iwan.

Sementara itu, di Kabupaten Subang untuk venue road bicycle racing akan melewati rute Dolog-Purwakarta-Karawang-Jalan Cagak. Persiapannya sudah mencapai 75 persen.

“Di sini perlu rekayasa lalu lintas, jalan akan ditutup sepanjang 145 km selama 3 jam, nanti ada ‘water barrier’ dan ‘traffic cone’,” ujarnya. (MU)

Sedangkan untuk cabang olahraga paragliding, Iriawan menyebut kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Gunung Mas Puncak di Kabupaten Bogor dan infrastrukturnya saat ini sudah 80 persen.

Selain itu, cabang olahraga kano slalom akan diselenggarakan di Bendung Rentang Majalengka dengan kesiapan infrastruktur 80 persen.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close