Lintas Daerah

Jabar Kejar Pencatatan Kependudukan Hingga 100 Persen

SUMEDANG, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ingin terus mengembangkan sistem pencatatan kependudukan dan mengejar pencatatan kependudukan hingga 100 persen.

“Sudah mencapai 99,2 persen dalam konteks pencatatan. Dalam hal akurasi dan data terpilah terperinci akan kami kembangkan ke depan,” ujarnya ketika ditemui di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Rabu (11/4/2018).

Menurut gubernur yang akrab disapa Aher ini, sangat penting untuk melakukan pencatatan secara terperinci dan terpilah. Data tersebut dapat digunakan sebagai referensi perencanaan pembangunan yang berbasis data kependudukan, hingga mampu tepat sasaran.

Pencatatan kependudukan sampai 100 persen masih terus diusahakan di antaranya dengan menggelar perekaman KTP-el di Kampus IPDN Jatinangor.

Dalam kegiatan tersebut, banyak warga yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat mengantre untuk merekam KTP-el.

Sebelum pelayanan dibuka pada pukul 08.00 WIB, warga sudah mengantre di depan Balairung Rudini. Bahkan ada yang datang sejak pukul 05.00 WIB.

“Kami juga meminta kabupten kota untuk memberikan anggaran cukup dalam Pendataan termasuk data terpilah yang lebih rinci ke depan,” ujarnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close