Lintas Daerah

Jabar Banjir, Gubernur Persingkat Perjalanan Dinas ke Turki

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan mempersingkat perjalanan dinas ke luar negero guna mengoordinasikan penanganan banjir di Jabar secara langsung.

“Gubernur mempersingkat perjalanan dinas ke Turki, karena situasi tidak terduga, beberapa daerah di Jawa Barat terkena banjir,” kata Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar, Hermansyah, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut, jelas Hermansyah, akan meninjau langsung daerah yang terkena banjir sekaligus membawa kebutuhan logistik.

“Setelah meninjau, gubernur bakal berkoordinasi langsung dengan semua perangkat daerah, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri, dan pihak terkait lain. Itu dilakukan untuk mempercepat dan memastikan penanganan banjir berjalan baik,” katanya.

Perjalanan dinas luar negeri Ridwan Kamil mendapat sorotan karena sejumlah daerah di Subang, Karawang, dan Bekasi, diterjang banjir. Lawatan Kang Emil juga membuatnya tak menghadiri rapat kerja bersama Komisi V DPR RI terkait penanganan bencana banjir di Jabodetabek hari ini.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Provinsi Jabar Dani Ramdan mengatakan perjalanan dinas gubernur bukan untuk berlibur. Itu bertujuan meningkatkan kerja sama, promosi ke investor potensial, juga memperluas pasar kopi Jabar.

Dalam kunjunngan kerja ini, kata Dani, ada penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pengusaha kopi asal jabar dengan importir dari Victoria. Juga ada diskusi tentang revitalisasi sungai Citarum di Universitas Melbourne.

“Tentu kunjungan-kunjungan kerja tersebut dipastikan membawa kebermanfaatan bagi pembangunan dan masyarakat. Salah satunya menjajaki berbagai peluang kerja sama bilateral,” tutur Dani. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close