Otomotif

Isuzu D-Max 2020 Belum Akan Diboyong ke Indonesia, Kenapa?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Thailand telah merilis Isuzu D-Max 2020, yang akan dipasarkan mulai 19 Oktober 2019. Sayangnya belum ada kepastikan kapan Isuzu akan memboyong mobil pick up kabin ganda ini ke Indonesia.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia, agen pemegang merek Isuzu di Tanah Air menyatakan belum dapat memastikan kapan D-Max baru itu masuk ke Indonesia.

Marketing Division Head PT Astra Isuzu Motor Indonesia Andy Dwi Zatmoko mengatakan meski sudah dipasarkan di negeri tetangga, tak berarti produk itu bakal segera merapat ke Indonesia. Keputusan itu perlu mempertimbangkan kondisi pasar di Indonesia.

D-Max generasi sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia saat ini dinilai masih cocok untuk kebutuhan pasar Indonesia. Mobil ini, katanya, baru diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2014 dan mulai mencatatkan penjualan stabil pada 2015.

“Keputusan seperti ini perlu mempertimbangkan kondisi pasar di tiap-tiap negara, dan model yang masih ada di Indonesia saat ini masih cocok untuk kebutuhan pasar di sini. Jadi, rasanya belum dalam waktu dekat,” katanya kepada Bisnis, Senin 14 Oktober 2019.

Di Indonesia, D-Max tersedia dalam tiga varian, yakni single cabin, double cabin, dan rodeo. Dia mengatakan bahwa varian double cabin menjadi model paling laris di pasar Indonesia saat ini. Varian ini lebih banyak digunakan untuk operasional di segmen pertambangan.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari sampai Agustus 2019 total penjualan D-Max single cabin mencapai 60 unit, sedangkan varian D-Max double cabin mencapai 182 unit.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close