Hot IsuParlemen

Isu Tokoh Nasional jadi Target Pembunuhan, DPR Minta Penjelasan Polri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Soal temuan polisi terkait perusuh 21 – 22 Mei yang menarget pembunuhan terhadap empat atau lima tokoh nasional, yang didanai oleh kalangan papan atas tersebut, Komisi III DPR RI akan mngonfirmasi masalah kepada Kapolri Tito Karnavian dan pihak-pihak terkait.

“Kepolisian dan pihak-pihak terkait sebagai mitra Komisi III DPR akan dimintai keterangan khusus rencana pembunuhan tokoh nasional tersebut,” tegas anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Selain itu, Komisi III DPR kata Sekjen PPP akan minta keterangan dari pihak-pihak terkait. Misalnya TNI, BIN, BAIS, Menkopolhukam RI, dan lain-lain untuk memperkuat temuan kepolisian tersebut.

“Komisi III tentu ingin mendapatkan penjelasan yang lebih komprehensif,” ujarnya.

Namun demikian, Arsul memahmi jika kepolisian belum berani menyebutkan tokoh-tokoh yang menjadi target pembunuhan tersebut.

“Soal nama-nama tokoh dan nama penyandang dananya kita serahkan pada kepolisian,” kata Arsul.

Arsul Sani yakin pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan intensif agar Aksi 22 Mei berserta dalangnya terungkap ke publik. “Kepolisian sedang melakukan penyelidikan, dan pasti akan diungkap. Kita tunggu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, empat tokoh nasional menjadi target pembunuhan kelompok perusuh 21-22 Mei 2019.

Empat tokoh itu ditarget oleh 6 orang, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Adapun keenam tersangka itu, yakni berinisial HK (Iwan), Azeb, IF, TJ, AD dan AF alias Fifi, yang masing-masing memiliki peran yang berbeda.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close