Istri Dubes Belanda untuk Lebanon Meninggal Akibat Ledakan Beirut

Istri Dubes Belanda untuk Lebanon Meninggal Akibat Ledakan Beirut

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Istri Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Lebanon meninggal dunia akibat luka yang dideritanya saat ledakan dahsyat pada Selasa (4/8) menghantam Beirut, ibu kota Lebanon, ungkap pemerintah Belanda pada Sabtu (8/8).

“Kami sangat berduka dengan meninggalnya kolega kami Hedwig Waltmans-Molier yang begitu cepat akibat ledakan besar di Beirut,” kata Menteri Luar Negeri Belanda Stef Blok dan Menteri Kerja Sama Pembangunan dan Perdagangan Luar Negeri Belanda Sigrid Kaag dalam sebuah pernyataan bersama.

“Kami mendoakan suami, anak-anak, dan anggota keluarganya. Kami bersimpati kepada mereka dan semoga mereka diberi kekuatan untuk menghadapi kehilangan ini,” ujarnya.

Hedwig Waltmans-Molier (55) bekerja sebagai mitra di departemen sumber daya manusia di Kementerian Luar Negeri Belanda, baik dari Den Haag maupun Beirut, tempat suaminya, Jan Waltmans, menjabat sebagai duta besar.

Pasangan suami-istri tersebut baru kembali ke Lebanon dari liburan. Hedwig Waltmans-Molier sedang berdiri di samping suaminya di ruang keluarga saat terkena ledakan, papar pernyataan itu. Selesai

Bangunan-bangunan yang rusak terlihat pascaledakan di dekat Pelabuhan Beirut di Lebanon pada 5 Agustus 2020.