Hukum

Istri Bupati Ismunandar yang Ikut Terjaring OTT Jabat Ketua DPRD Kutai Timur

JAKARTA, SENAYANPOST.com – KPK menciduk Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ismunandar dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (2/7/2020) malam.

Dalam operasi senyap tersebut, total tim penindakan KPK mengamankan 15 orang, termasuk Encek Firgasih yang merupakan istri Ismunandar. Encek diketahui merupakan Ketua DPRD Kutai Timur.

“Iya (Encek Firgasih Ketua DPRD Kutai Timur),” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (3/7/2020).

Encek menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur sejak September 2019 untuk masa bakti 2019-2024. Dia terpilih sebagai pimpinan DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelumnya, tim Satgas KPK mengamankan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada Kamis, 2 Juli 2020 malam.

Bupati Ismunandar ditangkap bersama istri dan seorang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di sebuah hotel di Jakarta. Tim penindakan juga mengamankan pihak lainnya di Kutai Timur dan Samarinda.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, bersama mereka diamankan sejumlah uang yang diduga diperuntukan untuk tindak pidana suap.

“Belum terkonfirmasi jumlahnya, yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank,” kata Nawawi, Jumat (3/7/2020).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close