Nasional

Istana: Presiden Jokowi Tetap Bekerja Seperti Biasa di Istana Setelah Ledakan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Istana Negara ketika ledakan. Jokowi dipastikan┬átidak terganggu pascaledakan di kawasan Monas, Selasa (3/12.2019).

Fadjroel menegaskan Presiden Jokowi tetap melaksanakan agenda kenegaraan di Istana Negara sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Istana baik-baik saja. Agenda-agenda semuanya jalan,” ucap Fadjroel di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Soal lokasi ledakan yang ada di seberang Istana Negara, Fadjroel menganggapnya bukan ancaman. Jarak antara lokasi ledakan dengan gerbang Istana Negara hanya berjarak kurang dari 300 meter.

“Biasa saja, kami pernah menghadapi semuanya dan kami hadapi,” lanjut dia.

Istana Kepresidenan, kata Fadjroel, mempercayakan penanganan insiden itu kepada Polri. Mantan aktivis mahasiswa itu juga meminta publik tidak mudah termakan isu miring terkait ledakan itu.

“Kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menginvestigasi. Mari kita tunggu (hasil investigasi),” timpal dia.

Saksi mata bernama Maryati yang berprofesi sebagai petugas kebersihan di dekat Monas mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 7.05 WIB. Saat itu Maryati sedang menyapu
mengaku mendengar suara ledakan yang sangat keras.

“Saya kaget pas terjadi ledakan. Sampai astagfirullah. Ada apa itu,” kata perempuan paruh baya itu.

Lebih lanjut Fadjroel menyatakan Jokowi) tidak merasa khawatir berlebihan setelah terdengar suara ledakan di Monas.

Menurut Fadjroel, Jokowi merupakan pria yang pemberani. Fadjroel pun menyinggung tentang kehadiran Jokowi setelah peristiwa Bom Thamrin terjadi.

“Enggak (khawatir berlebihan). Waktu Bom Thamrin saja, beliau (Jokowi) mendatangi,” kata Fadjroel ditemui di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa.

Dia juga menyatakan Jokowi belum mengeluarkan instruksi atau komentar resmi atas insiden ini. Namun, Fadjroel mengatakan, Jokowi pasti tegas terhadap segala tindak kekerasan.

“Pak Jokowi tegas, segala tindak kekerasan, apa pun motifnya, harus ditindak secara tegas,” ucap dia.

Hingga kini, kata Fadjroel, agenda kenegaraan di Istana Negara tidak terganggu setelah terdengar suara ledakan dari dalam Monas. Jokowi tetap melaksanakan agenda kenegaraan di Istana Negara sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Istana baik-baik saja. Agenda-agenda semuanya jalan,” tutur dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close