Istana Pastikan Penggunaan Masker Bakal Jadi Kampanye Nasional

Istana Pastikan Penggunaan Masker Bakal Jadi Kampanye Nasional

SENAYANPOST.com – Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan, penggunaan masker akan dikampanyekan secara nasional.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo agar masyarakat menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pernyataan Presiden ini menjadi kampanye nasional , sebagai bentuk penguatan atas imbauan pemerintah selama ini agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” kata Angkie melalui keterangan tertulis.

Angkie mengatakan, Presiden terus-menerus mengingatkan pentingnya mengenakan masker, karena hal itu dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ia menambahkan, masih tingginya angka penularan Covid-19 membuat penggunaan masker sangat penting. Untuk itu, kata Angkie, Presiden berulang kali memyampaikan pentingnya memakai masker.

Selain itu, Angkie menuturkan, Presiden juga meminta BUMN, kementerian, dan pemerintah daerah menggalakkan penggunaan masker di ruang publik.

“Presiden mendorong seluruh stakeholder dan kepala daerah untuk menggiatkan kampanye penggunaan masker agar menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar,” tutur Angkie.

“Mari kita lebih peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan membiasakan memakai masker saat beraktifitas di area publik dan ketika berinteraksi dengan orang lain,” ujar dia.