Internasional

Israel Sesumbar: Berani Serang Suriah Hancur

TEL AVIV, SENAYANPOST.com – Israel mengingatkan Suriah agar jangan coba-coba melakukan serangan. Israel sesumbar, jika nekat menyerang maka Damaskus akan hancur.

Menteri Nasional Infrastruktur, Energi dan Sumber Daya Air Israel, Yuval Steinitz menyatakan, jika Presiden Suriah Bashar al-Assad melakukan serangan terhadap Israel, atau dia mengizinkan Iran dan sekutunya menyerang Israel dari tanah Suriah, maka Assad akan membayar harga yang sangat mahal untuk itu.

“jika Assad mengizinkan Iran atau elemen lain untuk menyatakan perang terhadap Israel dari wilayah Suriah, dia akan menanggung konsekuensinya. Dia membahayakan rezimnya dan eksistensinya sendiri,” kata Steinitz, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (24/4).

Ia mengatakan, apa yang terjadi di Suriah mungkin penting bagi masa depan dan keamanan Israel dan menyatakan bahwa dia berharap bahwa situasi di Suriah tidak akan memburuk, menjadi perang skala penuh.

Steinitz kemudian meuturkan bahwa Israel bertekad untuk mencegah kehadiran militer Iran di wilayah perbatasan dengan Suriah.

“Ini menjadi jelas bagi Iran dan Assad bahwa tindakan seperti itu akan disesali di masa depan,” ucapnya merujuk pada serangan terhadap Israel.

Suriah dan Israel sendiri sejatinya masih dalam kondisi perang. Keduanya sampai saat ini masih berada dalam status gencatan senjata, tepatnya di kawasan dataran tinggi Golan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close