Isolasi Mandiri 11 Hari, Novel Baswedan dan Keluarga Sembuh dari Covid-19 

Isolasi Mandiri 11 Hari, Novel Baswedan dan Keluarga Sembuh dari Covid-19 
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, istri dan empat anaknya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Iya (sudah sembuh), Alhamdulillah. Iya, keluarga semua juga negatif, Alhamdulillah," kata Novel saat dikonfirmasi, Selasa (8/9/2020). 

Novel juga menyampaikan kabar dirinya sembuh dari Covid-19 melalui akun Twitter-nya, @nazaqitsha. Novel mengungkapkan, ia dan keluarganya sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari. 

"Setelah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari, saya bersama dengan keluarga kembali melakukan tes swab. Alhamdulillah hasilnya sudah Negatif," kata Novel. 

Novel juga menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepadanya. Ia pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan semua menjadi normal kembali. 

Diberitakan sebelumnya, Novel dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab test yang diselenggarakan KPK. Novel kemudian mengungkapkan istri dan empat orang anaknya turut positif Covid-19. 

"Semuanya di keluarga, kecuali anak saya yang paling kecil, negatif. Sedangkan saya, istri dan anak-anak, empat orang anak, semuanya positif," kata Novel dalam video yang diunggah di akun Instagram @novelbaswedanofficial, Selasa (1/9/2020).

Novel menuturkan, meski positif Covid-19, ia dan keluarganya tidak merasakan ada gejala. Ia mengaku telah memeriksakan diri ke Puskesmas Kelapa Gading dan tidak menemukan masalah. 

"Alhamdulillah semua baik-baik saja, tidak ada keluhan dan hasil tes lab darahnya pun baik," ujar Novel saat itu.