Lintas Daerah

ISI Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Peksiminas 2018

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) ke-14 yang diselenggarakan pada 15-21 Oktober mendatang. Kegiatan ini merupakan agenda dua tahunan yang digelar Ditjen Belmawa (Pembelajaran dan Kemahasiswaan) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Rektor ISI Yogyakarta, Agus Burhan, Jumat (12/10/2018) di kampusnya mengatakan, ISI terpilih sebagai tuan rumah karena pada event sebelumnya 2016, perguruan tinggi seni ini keluar sebagai juara umum karena memperoleh medali emas terbanyak dari para delegasi

Menurut dia, kegiatan Peksiminas 2018 dengan tema “Merajut Budaya Nusantara” ini bertujuan meningkatkan kegiatan ekstrakulikuler kemahasiswaan di perguruan tinggi melalui pembinaan minat, bakat dan kemampuan para mahasiswa, khususnya di bidang seni.

Sementara Ketua Umum Pelaksana Peksiminas 2018 Anusapati mengatakan, lomba seni yang diperlombakan terdiri atas 15 tangkai lomba dan satu tangkai eksebisi. Lomba itu diantaranya tari, vokal group, nyanyi, penulisan puisi, cerpen, lakon, baca puisi, monolog dan lukis.

Menurut dia, kegiatan Peksiminas 2018, merupakan kegiatan istimewa karena lokasi pelaksanaan lomba berada di beberapa perguruan tinggi ternama di Yogyakarta, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) , Universitas Atma Jaya dan ISI Yogyakarta.

“DIY punya komitmen untuk melaksanakan Peksiminas secara gotong royong, ada delapan PT sebagai tempat penyelenggaraan lomba, jadi ini diselenggarakan beberapa PT secara bergotong royong,” ujarnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close