Isap 40 Batang Rokok Sehari, Bocah 2 Tahun Asal Indonesia Mendunia

Isap 40 Batang Rokok Sehari, Bocah 2 Tahun Asal Indonesia Mendunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bocah asal Sukabumi ini menjadi sorotan dunia. Media-media asing memberitakannya lantaran bocah yang baru berumur 2 tahun ini sudah mengisap rokok sekitar 40 batang per hari.

Kebiasan buruk ini telah berlangsung sebulan lebih. Menurut keluarganya, dua bungkus rokok habis dia isap dalam sehari.

Bocah dengan inisial RAS ini menjadi kecanduan rokok setelah memungut puntung rokok dari lantai. Dia meniru perilaku buruk itu dari para perokok dewasa di sekitarnya.

Ibunya, Maryati, 35, mengatakan putranya akan marah jika orangtuanya mencoba menghentikan kecanduannya.

“Anak saya telah merokok selama kurang lebih sebulan. Jika saya tidak membeli rokok untuknya, dia akan membuat ulah. Baru-baru ini, dia meminta untuk pergi ke kedai kopi untuk minum kopi sambil merokok,” katanya.

Baca Juga

“Jika RAS tidak mendapatkan rokok dia tidak bisa tidur. Dia akan mulai mengamuk dan menangis,” lanjut Maryati, yang dikutip di surat kabar Inggris, The Sun.

“Ini mahal, kita (terpaksa) harus membeli untuknya. Dia suka melakukannya sepanjang hari. Dia bisa merokok sekitar 40 (batang) setiap hari.”

Ayah bocah itu, Misbahudin, 36, mengatakan bahwa putranya telah memburu orang-orang yang lewat untuk minta sebatang rokok.

Misbahudin menambahkan bahwa dia hanya sesekali bekerja di tempat kerja. Dengan demikian, dia kaget bahwa putranya mampu memegang rokok seperti orang yang lebih dewasa.

Untuk menghentikan kebiasaan buruk itu, RAS rencananya akan dikirim ke pusat rehabilitasi.

Selain The Sun, sejumlah media asing yang memberitakannya antara lain, Daily Star, Metro.co.uk, Mirror, Daily Mail, New Zealand Herald, The Express Tribune, The Straits Times dan beberapa media asing lain. (WW)