Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Jadi Kabareskrim

Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Jadi Kabareskrim

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Irjen Listyo Sigit Prabowo ditunjuk untuk menduduki posisi Kabareskrim baru yang sempat kosong sebulan. Penunjukkan Kabareskrim  ini dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Penunjukkan jabatan baru Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12/2019). Telegram itu dikonfirmasi oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Argo.

Dalam telegram tersebut, Irjen Listyo Sigit Prabowo diangkat menjadi Kabareskrim. Dia sebelumnya menduduki posisi Kadiv Propam.

Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono akan menggantikan Irjen Listyo sebagai Kadiv Propam. Selain itu, telegram ini juga memuat mutasi Komjen Firli dari posisi Kabarhakam menjadi Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri. Seperti diketahui, Firli akan segera dilantik menjadi Ketua KPK.

Sebelumnya, posisi Kabareskrim kosong setelah Idham Azis diangkat Jokowi menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). (WS)