Nasional

Iriawan: Kemendagri Lantik Saya Tidak Mungkin Langgar Aturan

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat M. Iriawan mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak mungkin mengeluarkan kebijakan tanpa mempertimbangkan aturan.

“Kemendagri menaruh saya di sini tidak mungkin regulasinya beliau-beliau (langgar). Ini sudah dipersiapkan dengan baik, tidak mungkin tidak pas,” katanya saat memantau arus balik di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (20/6/2018).

Pria yang akrab disapa Iwan ini mengatakan hal tersebut berhubungan dengan munculnya wacana usulan hak angket oleh beberapa fraksi di DPR terkait pengangkatannya yang dianggap melanggar aturan.

“Kalau memang aturan itu tidak pas (terkait pengangkatan saya) menurut beberapa pihak, silakan ada saluran hukum. Saya tidak banyak bicara untuk domain itu. Saya hanya melaksanakan tugas,” ujar pria yang akrab disapa Iwan ini.

Selebihnya, ia tidak akan memikirkan wacana tersebut dan memilih fokus sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, apalagi menjelang Pilkada Serentak 2018.

Ia berjanji akan mengerahkan segala kemampuannya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Jabar.

“Wacana (hak angket) silahkan saja. Saya tidak di domain itu. Buat saya bekerja saja sekarang. Mari kita tunjukan di Jabar yang kita cintai ini. Saya akan Pertaruhkan nama baik dan jabatan saya di Pj Gubernur ini,” kata dia. (JS)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close