Politik

Iriawan Berharap Pilkada Jabar Berjalan Lancar dan Aman

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen M Iriawan berharap Pilkada Serentak 2018 tanggal 27 Juni nanti bisa selesai dengan baik dan aparat dapat menjunjung tinggi netralitas.

“Saat ini Jawa Barat sudah memasuki masa akhir kampanye. Artinya waktu pencoblosan, pemungutan, penghitungan, rekapitulasi, hingga penetapan akan segera tiba,” kata M. Iriawan di Bandung, Rabu (20/6/2018).

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule ini juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat maupun Kota/Kabupaten dapat menjamin hak pemilih dan mampu menjalankan dengan lancar dan aman.

Menurut Iwan, keberhasilan Pilkada Serentak 2018 ini dilihat dari beberapa indikator. Pertama adalah tingginya angka partisipasi masyarakat. Lalu, segala prosesnya harus berjalan lancar hingga akhir.

Untuk kelancaran, kata Iwan, Ketua KPU Kota/Kabupaten bisa berkoordinasi dengan kepolisian di daerahnya.

“Kalau ada yang susah diajak koordinasi, lapor ke Ketua KPU Provinsi atau ke Penjabat Gubernur,” ujarnya.

Dia juga menekankan agar para pihak yang bertugas menyukseskan pilkada, bekerja secara profesional karena sukses tidaknya pilkada akan mempertaruhkan kepercayaan dari masyarakat.

“Jangan sampai sudah capai, sudah tidak liburan, kalau ada apa-apa kan malah dicurigai. Maka dari sekarang kalau ada apa-apa, hubungi ketua KPU, atau hubungi saya langsung,” kata Iwan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close