Politik

IPW Sebut Tito Karnavian & Budi Gunawan Berpeluang Jadi Cawapres, Tapi…

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyatakan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan berpeluang menjadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019.

Dua nama itu dinilai memiliki kapasitas, jaringan dan potensi yang kuat untuk menjadi pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Neta menambahkan, Jokowi harus menarik Cawapres yang memiliki dukungan dana maksimal dan jaringan yang luas, sehingga dapat mendulang suara yang besar pada Pilpres 2019.

“IPW melihat BG dan Tito adalah dua Jenderal senior kepolisian yang memiliki jaringan yang sangat luas. Jadi dengan jaringan yang luas ini, mereka tentu punya potensi relasi yang siap menjadi donatur untuk membiayai pencalonannya,” jelasnya, Rabu (20/6).

Namun menurut Neta, kendala kedua Jenderal senior itu yaitu bukan orang partai politik, karena untuk maju sebagai Cawapres butuh kendaraan politik.

Menurut Neta, hal tersebut dinilai akan menjadi pertimbangan Jokowi dalam memilih Cawapres dari unsur Polri di Pilpres 2019 mendatang.

“Semua itu tentu akan menjadi pertimbangan pelik bagi Jokowi untuk mempertahankan posisinya sebagai incumbent dalam memenangkan Pilpres 2019,” katanya.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close