Intimidasi Lawan, Tim Renang AS Pakai Masker Karakter Penjahat di Film Batman

Intimidasi Lawan, Tim Renang AS Pakai Masker Karakter Penjahat di Film Batman
PerthNow

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Di samping performa mereka di kolam renang Olimpiade Tokyo, tidak ada alasan lain untuk takut dengan tim Amerika Serikat. Namun, untuk menjaga tetap aman selama pandemi Covid-19, tim renang AS mencoba untuk melakukan 'intimidasi' dengan menggunakan masker yang unik.

Di saat atlet dan ofisial menggunakan masker yang lumrah seperti yang dikenakan oleh tenaga kesehatan profesional atau sekadar mengubah desain warna, tim AS malah mengambil inspirasi dari tokoh penjahat dalam buku komik. Setelah naik podium usai final cabang renang, peraih medali Chase Kalisz justru jadi pembicaraan.

Ia menutup mulut dan hidungnya dengan masker yang mirip dengan karakter penjahat di Batman, Bane. Memiliki garis ke dalam yang tegas dan bagian depan datar yang kaku, masker yang hampir menutup mulut, hidup dan pipi itu mirip dengan yang digunakan karakter yang dimainkan oleh Tom Hardy dalam the Dark Knight Rises.

Masker milik tim AS itu pun menjadi perhatian pengguna Twitter. ''Dimana saya bisa mendapatkan salah satu masker Bane AS yang buruk ini,'' kata jurnalis AS, Jim Bob Beaseale, dikutip dari Perthnow, Ahad (25/7).

''Masker putih yang dipakai tim renang AS pada dasarnya hanya versi putih dar topeng Bane. Saya berharap mereka semua tidak berbicara seperti dia (Bane),'' kata salah satu pengguna Twitter, Ian Hutcheon.