Lintas Daerah

Instiper Kembali Didik 200 Anak Petani

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Instiper Yogyakarta kembali mendapat kepercayaan untuk mendidik 200 anak petani dan butuh tani perkebunan kelapa sawit.

Mereka akan mengikuti pendidikan setara Diploma 1 (D1) yakni Pendidikan dan Pelatihan Kelapa Sawit yang dibiayai dengan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (DPKS)

“Pendidikan dan Pelatihan Kelapa Sawit yang setara Diploma 1 merupakan pendidikan gratis bagi anak petani dan buruh tani kelapa sawit sekaligus menjadi upaya untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di kebun kelapa sawit,” kata Direktur Pendidikan dan Pelatihan Kelapa Sawit setara Diploma 1, Sri Gunawan, Selasa (30/10/2018) di kampus Instiper Maguwoharjo, Yogyakarta.

Anak-anak petani dan buruh tani kelapa sawit katanya, memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan. Pendidikan praktis tentang perkebunan kelapa sawit , katanya, mereka akan dibekali ilmu dan pengetahuan di bidang perkebunan kelapa sawit.

“Harapannya setelah lulus dari pendidikan ini mahasiswa bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan orang tuanya,” imbuhnya.

Sementara pada hari yang sama, Instiper mewisuda 199 lulusannya yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia.

Para wisudawan tersebut harus segera kembali ke tempat asalnya karena sebagian dari mereka sudah diterima kerja sebagai mandor di perusahaan kelapa sawit. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close