Instagram Jennie Blackpink Dibobol Hacker

Instagram Jennie Blackpink Dibobol Hacker
Jennie BLACKPINK

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari Jennie Blackpink. Idola asal YG Entertainment ini mengungkapkan bahwa akun Instagram keduanya, @lesyeuxdenini baru bisa diakses lagi setelah dua bulan.

Pelantun Lovesick Girls itu juga meminta agar privasinya dihargai. Kabar akun Instagram Jennie kena hack atau diretas berhasil membuat BLINK, penggemar Blackpink naik pitam. Apa yang sebenarnya terjadi? 

Simak berita selengkapnya.

Anggota Blackpink, Jennie, memiliki dua akun Instagram yaitu @jennierubyjane dan akun kedua @lesyeuxdenini yang dikhususkan untuk menyalurkan hobi fotografinya. Foto unggahan terakhir di akun tersebut pada 23 Juli 2020. Terlihat Teddy Park dan dua orang lainnya berada di balik layar syuting video klip How You Like That. Jennie menyebut mereka sebagai bintang sebenarnya.

Melalui​ Instagram Story di akun @lesyeuxdenini terungkap bahwa Jennie tidak bisa mengakses akunnya selama dua bulan. Idol 24 tahun itu memohon privasinya dihargai.

“Membutuhkan waktu hampir dari dua bulan untuk mendapatkan akun ini kembali. Tolong hargai privasiku,” tulis Jennie, di Instagram Story @lesyeuxdenini, Senin, 30 November 2020.

Akun Instagram @lesyeuxdenini memiliki 1,7 juta pengikut dengan 153 jumlah postingan. Sebelumnya, Jennie sengaja membuat akun itu sebagai hadiah untuk penggemar saat anniversary Blackpink yang ketiga di tahun lalu.

Atas kejadian ini, Blink menaikkan tagar #RespectJennie di Twitter. Berdasarkan penelusuran, salah satu akun fanbase Jennie Blackpink membagikan kabar mengenai sosok yang diduga sebagai hacker atau peretas akun @lesyeuxdenini.

Dalam cuitannya akun @newsjennie3 membagikan screenshot akun @drakejaxz yang mengirimkan video saat sedang membuka akun Instagram @lesyeuxdenini. Orang tersebut disebut-sebut sebagai hacker yang dibayar oleh seseorang untuk membobol akun Instagram Jennie Blackpink.

“Dimohon menahan diri untuk menghubungi nomor telepon yang beredar. Pesan dan panggilan kamu mungkin akan dikirim ke orang yang menjadi target penindasan atau dapat digunakan untuk melawan dirimu. Kami memiliki satu orang yang diduga sangat terlibat saat ini, dan itu adalah peretas bayaran,” cuit akun @newsjennie3.

Kabar diretasnya akun Jennie Blackpink membuat BLINK naik pitam. Sampai saat ini tagar #RespectJennie masih menjadi topik panas di Twitter. Mereka meminta agar ruang pribadi idolanya itu dihormati.

“Aku harap semuanya ingat kalau idola juga manusia sama seperti kita. Mereka butuh privasi dan dihargai. Melihatnya buka suara menghancurkan hatiku. Tolong tinggalkan Jennie sendiri dan hargai ruang pribadinya. Jangan ganggu Jennie,” tulis seorang penggemar.

“Ingat ketika Jennie mengatakan bahwa dia memilih tidak berbicara soal dirinya sendiri dan sekarang dia posting ini di Instagram? Dia pasti sudah kesal dengan hal semacam ini. Aku harap semuanya jangan ganggu Jennie dan hargai Jennie,” cuit yang lain.

“Ini pertama kali dia bicara soal privasi dan ruang pribadi. Dia tidak layak menerima semua ini. Dia hanya mau memberikan Blink hadiah kecil dengan membuat akun itu. Aku harap kamu tahu kalau idola juga manusia,” ungkap Blink.

Kejadian peretasan akun media sosial yang dialami oleh Jennie Blackpink bukan pertama kali terjadi di kalangan idola K-Pop. Sebelumnya idola lain seperti Taeyeon SNSD pernah mengalami hal serupa.