Inilah Tiga Calon Pemain Terbaik Dunia 2019

Inilah Tiga Calon Pemain Terbaik Dunia 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgil Van Dijk terpilih menjadi tiga kandidat calon pemain terbaik dunia atau The Best FIFA 2019.

Sebelumnya, Van Dijk terpilih menjadi pemain terbaik Eropa 2019 setelah mengalahkan Ronaldo dan Messi yang kerap merajai penghargaan individu pesepakbola sejak satu dekade lalu.

Tiga pemain tersebut merupakan hasil saringan dari 10 pemain yang sebelumnya masuk dalam kandidat pemain terbaik FIFA, seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt, Eden Hazard, Harry Kane, Sadio Mane, Kylian Mbappe, dan Mohamed Salah.

Sejak FIFA memberi penghargaan The Best sejak tiga tahun lalu, Ronaldo sudah mengantongi dua gelar individu tersebut pada 2016 dan 2017. Sementara tahun lalu predikat pemain terbaik FIFA direbut Luka Modric.

Selain masuk dalam nomine penghargaan pemain terbaik, Messi juga masuk menjadi salah satu pemain yang diunggulkan dalam perebutan gelar gol terbaik atau Penghargaan Puskas FIFA bersama dengan pemain River Plate, Juan Fernando Quintero, dan Daniel Zsori dari Debrecen.

Baca Juga

Untuk kategori kiper terbaik terdapat Alisson Becker, Ederson Moraes, dan Marc-Andre ter Stegen. Sedangkan Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Mauricio Pochettino bakal bersaing berebut suara menjadi pelatih terbaik.

Sementara pemain sepak bola wanita terbaik bakal diperebutkan Lucy Bronze, Alex Morgan, dan Megan Rapinoe.

Pemenang dalam penghargaan FIFA tersebut akan ditentukan dari pemungutan suara pelatih dan kapten timnas, fan, dan media. Pengumuman pemenang penghargaan The Best FIFA bakal diumumkan di Teatro all Scala di Milan, Senin (23/9) waktu setempat.

Khusus untuk pemilihan gol terbaik akan dipilih oleh legenda FIFA. Sedangkan pemilihan kiper pria dan wanita terbaik akan dipilih panel yang terdiri dari pengamat sepak bola pilihan FIFA baik mantan kiper maupun striker.

Pemain terbaik pria:
Cristiano Ronaldo (POR) – Juventus
Lionel Messi (ARG) – FC Barcelona
Virgil van Dijk (NED) – Liverpool

Pemain terbaik wanita:
Lucy Bronze (ENG) – Olympique Lyonnais
Alex Morgan (USA) – Orlando Pride
Megan Rapinoe (USA) – Reign FC

Pelatih tim pria terbaik:
Pep Guardiola (ESP) – Manchester City
Jurgen Klopp (GER) – Liverpool
Mauricio Pochettino (ARG) – Tottenham Hotspurs  (AR)