Ini Ucapan Putri Diana Sebelum Meninggal Dunia

Ini Ucapan Putri Diana Sebelum Meninggal Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Putri Diana tak pernah sepi dari pemberitaan, meskipun sudah meninggal dunia lebih dari dua dekade lalu. Ada banyak fakta-fakta yang kembali diungkap ataupun baru saja terungkap dari kehidupan ibu dua anak tersebut.

Baru-baru ini salah seorang sahabatnya, Richard Kay, mengungkapkan perbincangan terakhir dirinya dengan Putri Diana di malam sebelum kecelakaan maut itu terjadi.

Reporter dan juga sahabat dekat Putri Diana itu mengatakan ia tak menyangka malam itu akan menjadi terakhir kalinya mereka berbincang.

"Aku berbincang dengannya malam itu. (Polisi) Pun mengatakan jika telepon terakhirnya adalah denganku," ungkapnya dikutip detikcom dari People.

Lantas apakah isi pembicaraan mereka pada malam itu? 

Menurutnya, saat itu Putri Diana diingatkan tentang film dokumenter yang akan tayang di Inggris. Selain itu, Diana juga sangat rindu dengan kedua putranya dan ingin memulai hidupnya menjadi lebih baik dan lebih bahagia.

"Ia ingin kembali dan melihat putranya itu. Ia pun ingin sekali memulai kehidupannya kembali dengan melakukan sesuatu hal yang berbeda," ujarnya.

Kay bersama sahabat Putri Diana lainnya akan merayakan hari ulang tahun mendiang istri Pangeran Charles tersebut yang ke-60 pada 1 Juli mendatang. Mereka pun berencana untuk membuat patung Diana yang merupakan cita-cita dari Pangeran William dan Harry.

Sebelumnya mereka juga sempat memajang gaun pengantin yang pernah digunakan Putri Diana saat menikah dengan Pangeran Charles pada 1981. Gaun tersebut dipamerkan di Kensington Palace yang dahulu sempat menjadi rumah dari sang bunda Pangeran Harry tersebut.

Gaun putih yang memiliki bagian belakang dengan panjang 8 meter itu dirancang oleh David dan Elizabeth Manuel. Gaun tersebut memiliki aksen sekuin di sisi-sisinya yang dibuat dari taffeta dengan detail ruffle pada bagian lengan dan leher.

Gaun itu dipinjamkan oleh Pangeran Harry dan William dalam rangka acara pameran Royal Style in the Making yang berlangsung hingga Januari 2022 mendatang dan dimulai sejak April lalu setelah dikurasi oleh kurator Kerajaan Inggris.