Ini Sosok Kim Jong-un Menurut Perdana Menteri Singapura

Ini Sosok Kim Jong-un Menurut Perdana Menteri Singapura

SINGAPURA, SENAYANPOST.com – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, menilai Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un merupakan sosok pemimpin muda penuh percaya diri yang ingin membangun “jalan baru” bagi negerinya.

“Saya kira dia ingin mengikuti sebuah jalan baru. Bagaimana dia begitu siap untuk melakukan kesepakatan dan bagaimana kesepakatan itu bisa dilaksanakan,” tutur Lee saat diwawancarai CNN, Senin (11/6/2018).

“Saya kira dia punya keinginan untuk melakukan sesuatu yang lebih, dan itulah sebabnya dia mau bertemu Donald Trump,” imbuh Lee.

Sebelumnya, PM Lee sudah bertemu Kim Jong-un beberapa saat setelah pemimpin Korea Utara itu tiba di Singapura, Minggu (10/6).

Keesokan harinya, PM Lee menggelar pertemuan yang dilanjutkan jamuan makan siang dengan Presiden Donald Trump dan delegasi Amerika Serikat.

Baca Juga

Terkait pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump, Lee berharap kedua pemimpin tersebut bisa membalikkan tren negatif hubungan kedua negara.

“Kami berharap dengan menyediakan lokasi yang netral dan disetujui kedua pihak, kami mendukung sebuah pertemuan yang produktif yang akan mengubah tren negatif di Korea selama beberapa waktu terakhir,” tambah Lee.

Sebab, lanjut Lee, ketegangan di Semenanjung Korea akan memengaruhi kawasan tersebut dan Asia Tenggara.

“Saya kira jika pertemuan ini menelurkan sebuah hasil yang positif, dan kami bisa memberikan kontribusi, saya ras itu adalah kewajiban yang harus kami lakukan,” tegas Lee. (WW)