Otomotif

Ini Pesaing Kuat Toyota Prius TRD Dari Nissan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Toyota Prius TRD nampaknya tidak akan melengang sendirian sebagai mobil hybrid hatchback berpenampilan sporty di pasaran. Produsen mobil se negaranya, yakni Nissan, kini meluncurkan saingan kuat Toyota Prius, yakni Nissan Note Nismo Black Limited edition yang hanya dijual di Jepang.

Model ini akan diterapkan pada Note e-Power Nismo, Note e-Power Nismo S, dan Note Nismo S. Paket ini dirancang untuk memberikan Note Nismo penampilan yang lebih sporty dengan garis kap hitam, atap hitam, serta elemen eksterior hitam termasuk antena sirip hiu, spoiler atap, dan kaca spion samping.

Note Nismo Black Limited hanya tersedia dengan dua warna eksterior: mutiara putih cemerlang dan abu-abu logam gelap. Paket Black Limited memiliki sejumlah fitur keren seperti lampu depan LED, Intelligent Cruise Control, dan sistem navigasi.

Meski memiliki penampilan yang sporty namun pada sektor mesin tidak berubah. Seri Note e-Power Nismo hybrid menghasilkan tenaga 109 hp (110 PS) dan 187 lb-ft (253 Nm) dengan mesin tiga silinder 1.2 liter bensin yang memasok baterai 1.5-kWh. Versi e-Power Nismo S menawarkan tenaga 134 HP (136 PS) dan torsi 320 Nm (236 lb-ft) dalam versi performa yang ditingkatkan dari powertrain hybrid yang sama.

Sedangkan untuk Note Nismo S non-hybrid, akan mengandalkan mesin bensin empat silinder 1,6 liter menghasilkan tenaga 138 HP (140 PS) dan torsi 163 Nm (120 lb-ft). Setelah debutnya di Tokyo Motor Show akhir bulan ini, model edisi khusus akan mulai dijual di seluruh Jepang pada bulan November dengan harga mulai ¥ 2.682.900 atau sekitar Rp 353 juta untuk Note Nismo S Black Limited.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close